Kegunaan Kotak Karton yang Berbeda

Jika Anda sedang mencari kemasan yang tepat untuk toko online Anda, maka PT Sentosa Tata Multisarana ini cocok untuk Anda. Anda berada di tempat yang tepat jika kami benar. Artikel hari ini akan membagikan beberapa informasi berguna tentang kemasan karton. Kami akan membahas kegunaan setiap jenis kotak karton untuk membantu Anda maju.

Ada banyak jenis kotak karton, dan masing-masing memiliki tujuan tertentu. Tidak semua tipe dapat memberi Anda keunggulan kemasan yang sama, namun tipe yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda. Untuk membantu Anda memilih jenis terbaik untuk kemasan Anda, penting untuk memahami detail masing-masing kemasan. Baca artikelnya sampai akhir, dan Anda akan memberikan dorongan ekstra pada bisnis Anda.

Jenis kotak karton:

1. Kotak karton:

Kertas ini sering digunakan untuk kotak dan bahan kemasan lainnya yang cocok baik di lingkungan industri maupun komersial. Ini adalah jenis kemasan yang sangat berbeda yang menampung barang-barang kecil dan ringan seperti lipstik atau Maskara. Ini juga merupakan jenis yang paling populer, karena hadir dalam berbagai gaya dan desain, termasuk kotak karton khusus.

Ini dapat digunakan oleh banyak industri untuk mengemas produk kecil dan ringan, termasuk industri farmasi dan makanan.

2. Kotak Karton Bergelombang:

Bahan ini digunakan untuk mengekspor dan mengirimkan produk berukuran besar dan berat, seperti lemari es, generator, dan AC. Karton bergelombang dibuat dalam beberapa lapisan untuk membantu produsen dan pengecer barang-barang mewah. Lapisan seruling diapit di antara dua lapisan yang disebut liner untuk membuat multi-lapisan ini. Multi-lapisan meningkatkan daya dukung beban kotak beberapa kali lipat. Kotak bergelombang dapat diproduksi dalam beberapa lapisan yang terdiri dari tiga lapis, yang lebih kuat dari konstruksi tiga lapis.

3. Fluting dari Karton Bergelombang:

Nama fluting juga digunakan untuk menggambarkan lapisan fluting pada kemasan karton bergelombang. Istilah fluting digunakan untuk menggambarkan proses mengubah lembaran karton polos atau sederhana dengan menggunakan beberapa teknik fluting menjadi desain zigzag. Lapisan ini memberikan stabilitas dan melindungi produk. Berbagai jenis seruling termasuk seruling A, seruling B, seruling C, seruling D, dan seruling E. Ini ideal untuk membawa benda berat seperti peralatan laboratorium dan instrumen bedah.

4. Kotak Bergelombang:

Anda dapat memilih dari berbagai kotak bergelombang, masing-masing dengan lapisan berbeda. Anda juga dapat menggunakan kertas dan seruling tergantung produknya. Jenis karton atau kotak bahan ini bisa berdinding tunggal. Mereka juga berdinding ganda dan berdinding tiga. Papan satu sisi terdiri dari satu lembar kertas karton yang ditempelkan pada salah satu sisi alur bergelombang. Kotak berdinding ganda memiliki tiga lapis kertas karton, dan dua lapis alur bergelombang. Kotak berdinding tiga ini terdiri dari empat lapisan, tiga di antaranya beralur. Kotak bergelombang digunakan di mana-mana, mulai dari pengiriman barang elektronik hingga pindahan rumah.

5. Kotak yang diresapi lilin:

Kotak-kotak ini menawarkan ketahanan panas karena dilapisi dengan lapisan lilin atau minyak. Kotak-kotak ini dirancang untuk melindungi produk yang dapat terpengaruh oleh kelembapan dan kelembapan. Contohnya seperti batang korek api, keripik atau kemasan keripik. Lapisan lilin juga mencegah makanan (seperti kotak pizza dan burger) menjadi terlalu dingin atau kehilangan panas. Ini dapat menambah kekuatan material sebanyak 15%. Lapisan lilin mahal namun memiliki banyak kegunaan, termasuk dalam industri makanan, minuman, dan kesehatan.

6. Karton Sarang Lebah

Ini adalah bahan dengan beberapa kerutan yang ditumpuk sepanjang panjangnya. Kotak karton dibuat oleh produsen untuk menutupi ruang yang tersisa dalam kemasan dan untuk mengangkut bahan ke tempat tujuan. Jenis bahan ini digunakan untuk berbagai keperluan, namun kebanyakan orang mengetahuinya sebagai salah satu cara untuk melindungi produk saat melakukan perjalanan jarak jauh.